Apa itu B2B Jika bisnis Anda berfokus pada penjualan produk atau layanan ke perusahaan lain, model Anda disebut B2B, atau business-to-business. Berbeda dengan model business-to-consumer atau consumer-to-business, B2B memfasilitasi transfer bahan baku, suku cadang dan komponen dari mana keuntungan tambahan diperoleh, melalui manufaktur atau penjualan akhir kepada konsumen. Contoh pasar B2B tradisional adalah manufaktur mobil. Komponen kendaraan umumnya diproduksi oleh perusahaan yang berbeda, dan produsen mobil membeli komponen ini secara independen. Ban, selang, baterai dan elektronik dapat diproduksi oleh perusahaan terpisah, dan kemudian dijual langsung ke pabrikan mobil. Produk itu sendiri tidak berakhir di tangan konsumen, meski seringkali, produk akhir dari bisnis pembelian memang. Karena begitu banyak transaksi kecil menghasilkan satu penjualan bisnis-ke-konsumen yang besar, perusahaan B2B cenderung memiliki volume tinggi. B2B, seperti semua model bisnis, memerlukan beberapa perencanaan yang matang untuk berhasil, kata Brent Walker, wakil presiden dan chief marketing officer di C2B Solutions, sebuah perusahaan konsultan pemasaran kesehatan. QuotB2B biasanya mengandalkan fungsi penjualan dan tim manajemen akun untuk membangun dan memperkuat hubungan yang sesuai, kata Walker kepada Business News Daily. QuotMarketing mungkin termasuk iklan di jurnal perdagangan, hadir di konvensi dan konferensi perdagangan, pemasaran digital (kehadiran online, SEO, penjangkauan email) dan usaha penyadaran tradisional lainnya. B2B e-commerce, atau e-biz, sedikit meningkat. Versi perdagangan. Jenis e-commerce ini adalah pertukaran elektronik dokumen bisnis antar bisnis dengan tujuan melakukan perdagangan. Ini dimulai dengan Electronic Data Interchange (EDI), yang dimulai pada tahun 1960an. Mitra dagang di dalam jaringan rantai pasokan adalah peserta biasa, karena mereka menukar dokumen elektronik untuk mendukung pembelian barang dan jasa. B2B e-commerce digunakan untuk pembuatan kontrak, deklarasi bea cukai, kepatuhan perdagangan global, manajemen pesanan dan logistik rantai pasokan. Dengan menggunakan B2B e-commerce, perusahaan dapat meningkatkan komunikasi antar mitra dan meningkatkan pengalaman pembelian dari bisnis ke bisnis. Bila diterapkan pada e-commerce secara khusus, B2B bisa dipecah menjadi beberapa kategori. Kategori pertama adalah situs perusahaan, karena banyak perusahaan perlu menjangkau perusahaan lain dan karyawan mereka secara khusus. Situs web perusahaan dapat berfungsi sebagai pintu masuk ekstranet eksklusif untuk pelanggan atau pengguna situs yang terdaftar, atau sebagai intranet untuk penggunaan internal saja. Perusahaan juga bisa menjual langsung dari situs ini, e-tailing ke bisnis lain. Beberapa perusahaan B2B menyediakan perangkat lunak untuk membangun situs B2B, sehingga menjadi B2B untuk B2B. Perangkat lunak ini mencakup alat dan template pembuatan situs, fitur database dan metodologi untuk praktik terbaik, ditambah perangkat lunak transaksi. Kategori kedua adalah produk supply and procurement exchange, atau dikenal dengan e-procurement sites. Situs ini melayani berbagai industri dan sering fokus pada ceruk pasar. Agen pembelian perusahaan dapat berbelanja persediaan dari vendor, meminta proposal dan bahkan mengajukan penawaran untuk pembelian dengan harga tertentu. Situs B2B ini memungkinkan pertukaran persediaan produk dan pengadaan. Portal industri khusus atau vertikal menyediakan informasi penting untuk industri tertentu atau vertikal, seperti perawatan kesehatan, konstruksi, pendidikan atau pasar vertikal lainnya. Situs ini menyediakan daftar produk, kelompok diskusi dan fitur lainnya. Situs portal vertikal memiliki tujuan yang lebih luas daripada situs pengadaan, meskipun mungkin juga mendukung pembelian. Situs perantara bertindak sebagai perantara antara penyedia layanan dan calon pelanggan bisnis. Misalnya, perusahaan konstruksi mungkin perlu menyewa peralatan. Situs broker bisa membantu perusahaan konstruksi menemukan produsen peralatan yang bersedia menyewakan peralatan yang dibutuhkan. Brokering situs dan layanan termasuk Neostratus39 B2B Cloud Brokerage Platform dan Axway B2Bi. Kategori terakhir adalah situs informasi, atau quotinfomediaries, quot yang menyediakan situs informasi khusus untuk industri tertentu untuk perusahaan dan karyawan mereka. Situs pencarian khusus ini sering digunakan sebagai situs standar industri perdagangan dan industri. Meskipun ini mungkin terdengar rumit, ada sejumlah perusahaan yang sudah Anda kenal yaitu B2B. Dropbox adalah layanan penyimpanan yang banyak digunakan konsumen, namun bisnis juga menggunakannya. GE membuat sejumlah barang konsumsi namun juga menyediakan suku cadang untuk perusahaan. Mungkin Anda pernah bekerja di sebuah perusahaan di mana gaji dicap oleh ADP, perusahaan yang menyediakan jasa penggajian dan keuangan untuk bisnis. Xerox adalah nama rumah tangga namun menghasilkan milyaran untuk menyediakan layanan cetak dan kertas untuk bisnis. Meskipun B2B sangat penting bagi keberhasilan banyak industri, ketika mempertimbangkan potensi perusahaan Anda, jangan membatasi diri Anda pada satu model. Model B2B, C2B dan B2C tidak perlu saling eksklusif, dan menggabungkan kekuatan khusus mereka dapat menghasilkan peluang baru bagi bisnis Anda. Bisnis quotA dapat mengemas wawasan konsumen dan solusi sentris konsumen untuk dijual atau diberikan sebagai nilai tambah bagi pelanggan bisnisnya, kata Walker. Di pasar berbasis konsumen, layanan semacam itu bisa sangat berharga bagi bisnis. quot Resources for B2B business Situs dan alat berikut dapat membantu Anda mengoptimalkan model B2B Anda: Elaine J. Hom juga berkontribusi terhadap artikel ini. Beyond B2B: Pemeriksaan Realitas Digital Beyond B2B, Pemeriksaan Realitas Digital Kepemimpinan pemikir adalah istilah yang terlalu sering digunakan. Ini ditemukan oleh para profesional pemasaran untuk secara tipis menyamarkan penawaran penjualan perusahaan. Bisnis saat ini tidak membutuhkan penawaran penjualan. Mereka membutuhkan kasus penggunaan nyata yang menunjukkan kepada mereka bagaimana perusahaan inovatif lainnya memecahkan masalah dunia nyata. Mereka membutuhkan pemeriksaan realitas cek realitas digital. Di luar B2B, Pemeriksaan Realitas Digital adalah sumber Anda di mana Anda dapat membaca, berkomentar dan berkontribusi pada diskusi pemikiran yang akan mengilhami Anda untuk mencapai digitalisasi. Tinggalkan jargon untuk orang-orang pemasaran. Copyright 2016 Software AG. Semua hak dilindungi undang-undang. B2B (business-to-business) Di Internet, B2B (business-to-business), juga dikenal sebagai e-biz. Adalah pertukaran produk, layanan atau informasi (alias e-commerce) antar bisnis, bukan antara bisnis dan konsumen. Download panduan gratis Download 9 Template Perencanaan Strategis GRATIS yang Peer Sudah Anda Miliki Memiliki strategi TI yang jelas adalah kunci untuk membangun keunggulan kompetitif dalam persaingan apapun. Ini bisa menjadi perbedaan pembuat antara kesuksesan bisnis dan kegagalannya. Jangkau tujuan bisnis Anda dan tetap teratur dengan mendownload e-guide GRATIS ini yang mencakup 9 template yang sudah digunakan oleh organisasi besar seperti NASA dan Brown University. Dengan mengirimkan informasi pribadi Anda, Anda setuju bahwa TechTarget dan mitranya dapat menghubungi Anda terkait konten, produk, dan penawaran khusus yang relevan. Anda juga setuju bahwa informasi pribadi Anda dapat ditransfer dan diproses di Amerika Serikat, dan Anda telah membaca dan menyetujui Persyaratan Penggunaan dan Kebijakan Privasi. Meskipun minat awal berpusat pada pertumbuhan ritel di Internet (kadang disebut e-tailing), perkiraan memperkirakan bahwa pendapatan B2B akan jauh melampaui pendapatan dari konsumen ke konsumen (B2C). Situs web B2B dapat diurutkan ke dalam kategori berikut: Situs web perusahaan. Target audiens dari banyak situs perusahaan adalah perusahaan lain dan pegawainya. Situs-situs ini dapat dianggap sebagai pameran mini-trade mini. Terkadang, situs web perusahaan berfungsi sebagai pintu masuk ekstranet eksklusif. Hanya tersedia untuk pelanggan atau pengguna situs yang terdaftar. Beberapa situs perusahaan menjual langsung dari situs, secara efektif melakukan e-tailing ke bisnis lain. Pasokan produk dan bursa pengadaan. Ini adalah pertukaran di mana agen pembelian perusahaan dapat berbelanja persediaan dari vendor. Meminta proposal dan, dalam beberapa kasus, mengajukan penawaran untuk melakukan pembelian dengan harga yang diinginkan. Terkadang disebut sebagai situs e-procurement, beberapa melayani berbagai industri, sementara yang lain fokus pada ceruk pasar. Portal industri khusus atau vertikal. Portal ini menyediakan quotsub-webquot informasi, daftar produk, kelompok diskusi dan fitur lainnya. Situs portal vertikal memiliki tujuan yang lebih luas daripada lokasi pengadaan (walaupun mungkin juga mendukung pembelian dan penjualan). Situs perantara Situs ini bertindak sebagai perantara antara penyedia layanan dan pelanggan potensial yang membutuhkan layanan khusus mereka, seperti penyewaan peralatan. Situs informasi Terkadang dikenal sebagai infomediaries. Situs ini memberikan informasi tentang industri tertentu kepada perusahaan dan pegawainya. Situs informasi termasuk situs pencarian khusus dan organisasi perdagangan dan industri standar. Banyak situs B2B termasuk dalam lebih dari satu kelompok ini. Model untuk situs B2B masih terus berkembang. Jenis lain dari perusahaan B2B adalah perangkat lunak untuk membangun situs web B2B, termasuk alat dan template pembuatan situs, database dan metodologi, serta perangkat lunak transaksi. Ini terakhir diperbaharui pada bulan Juni 2014 Lanjutkan Membaca Tentang B2B (business-to-business) fer - 15 Agu 2013 9:43 B2B (business-to-business), juga dikenal sebagai e-biz, adalah pertukaran produk, layanan , Atau informasi antara bisnis dan bukan antara bisnis dan konsumen. Meskipun minat awal berpusat pada pertumbuhan ritel di Internet (kadang-kadang disebut e-tailing), perkiraan pendapatan B2B akan jauh melampaui pendapatan dari bisnis ke konsumen (B2C) dalam waktu dekat. Menurut penelitian yang diterbitkan pada awal tahun 2000, volume uang B2B melebihi e-tailing sebesar 10 sampai 1. laurakopp - 5 Mei 2015 1:00 PM Perusahaan B2B cerdas menyadari bahwa bahkan ketika karyawan memiliki topi pengadaan mereka, mereka tetap melakukan Banyak keputusan seperti konsumen (seperti yang disebutkan dalam artikel Tech Target ini)
No comments:
Post a Comment